Gubernur Kalimantan Tengah Apresiasi Hasil Produk Lokal 11 Kabupaten dan 1 Kota

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Juli 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengapresiasi hasil produk pertanian, olahan, dan perikanan yang di tampilkan 11 kabupaten dan 1 kota. 

Produk itu ditampailkan pada Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) XII Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin, 8 Juli 2019.

"Saya sangat apresiasi terhadap produk lokal yang ditampilkan pada Peda KTNA XII Kalteng ini. Semua produk cukup berkualitas," kata Sugianto.

Pada Peda KTNA XII Kalteng tersebut, satu kabupaten tidak ikut. Dan total hanya ada 11 kabupaten dan 1 kota saja yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Peserta menampilkan hasil produk lokal yang merupakan olahan dari pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) daerah masing-masing. 

Dalam kunjungannya di masing-masing stand, Sugianto yang didamping bupati juga mencoba sejumlah makanan dan minuman asli produk lokal.

"Saya sudah mencoba makanan dan camilan yang asli lokal. Dan ternyata sangat enak, memiliki kualitas cukup baik," kata Sugianto. 

Adapun sarannya, agar pemasaran produk lokal tersebut dengan baik. Sehingga,  berdampak terhadap ekonomi pelaku UMKM.

"Saya harap produk tersebut bisa dipasarkan dengan baik. Biar lebih dikenal dan dibeli oleh masyarakat luar daerah," kata Sugianto. (MUHAMMAD HAMIM/B-11/Adv)

Berita Terbaru