Bupati Katingan Terima Penghargaan dari Ketua KTNA Pusat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Juli 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas menerima penghargaan dari Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan pusat, Winarno Tohir. Penghargaan diserahkan pada Peda Kontak Tani Nelayan Andalan Provinsi Kalteng XII, di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mantawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin, 8 Juli 2019.

Penghargaan yang diberikan karena Bupati Katingan dinilai berhasil dalam membangun dan memajukan pertanian di wilayahnya.

Kabag Humas dan Informasi Setda Katingan, Lusen, selain Bupati Katingan Sakariyas, penghargaan serupa juga diberikan kepada Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dan sejumlah bupati di Kalteng.

"Untuk piagam tanda kehormatan KTNA yang diberikan kepada Bupati Katingan Sakariyas itu atas jasa-jasa yang besar terhadap kemajuan petani dan nelayan," ujar Lusen.

Bupati Sakariyas berhak mendapatkan penganugerahan tanda kehormatan Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Pratama, atas pengabdian, kesetiaan dalam mendampingi, memotivasi semangat dan tanggungjawab, serta kemandirian petani nelayan.

Terutama dalam meningkatkan pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan serta sistem dan usaha agribisnis, sehingga dapat dijadikan teladan.

Lusen menambahkan, sejauh ini wilayah Kabupatern Katingan merupakan penghasil padi terbesar ketiga di Kalteng, setelah Kapuas dan Pulang Pisau. Lumbung padi tepatnya di Kecamatan Katingan Kuala. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru