Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Cek Lokasi Wisata untuk Dikembangkan

  • Oleh Ramadani
  • 08 Juli 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga (Budparpora), mengecek langsung lokasi wisata untuk dikembangkan.

Objek wisata itu yakni Air Terjun Jantur Doyan, di km 18 Jalan Muara Teweh -  Puruk Cahu, DAM Desa Trinsing, dan Bumi Perkemahan (Buper) Panglima Batur di Desa Trahean.

Kepala Dinas Budparpora, Arbaidi, Senin, 8 Juli 2019, pengecekan itu merupakan tindaklanjut terhadap saran dan masukan berbagai pihak, selama ini.

“Kita turun lapangan untuk mengecek tiga objek wisata, sebagai bahan dan data untuk perencanaan pengembangan ke depannya,” kata Arbaidi.

Dia mengharapkan, pengembangan objek wisata dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung. Baik wisatawan domestik maupun nasional, bahkan internasional.

Selain hal tersebut pula, pihaknya menargetkan melalui sektor wisata ini bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Mari kita menjaga fasilitas yang ada di objek wisata, agar sektor pariwisata di daerah ini dapat maju dan berkembang,” katanya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru