Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Barito Utara Diminta Dukung Kemajuan Sektor Wisata

  • Oleh Ramadani
  • 08 Juli 2019 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara terus berupaya untuk memajukan sektor wisata. Berbagai pembangunan pun dilakukan. Selain itu, pemkab meminta dukungan dari masyarakat.

Dukungan itu, terutama dari masyarakat sekitar objek wisata. Sehingga, objek wisata Barito Utara semakin berkembang, dan makin banyak wisatawan berkunjung.

Sebab, dengan banyaknya jumlah pengunjung, warga sekitar objek wisata akan merasakan dampak positif. Salah satunya, meningkatkan perekonomian.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Barito Utara, Arbaidi, Senin, 8 Juli 2019 mengatakan, ada tiga objek wisata andalan saat ini. Yakni, Air Terjun Jantur Doyan, DAM Desa Trinsing. dan Bumi Perkemahan (Buper) Panglima Batur.

“Untuk memajukan objek wisata di daerah kita, perlu dukungan dari masyarakat. Seperti tidak menghambat jika pemerintah ingin menambah fasilitas objek wisata,” kata dia.

Masyarakat juga diminta untuk bersama-sama menjaga fasilitas yang dibangun pemerintah di objek wisata. Jangan sampai ada yang merusaknya.

"Kita ini tidak melarang warga sekitar objek wisata, yang ingin membuka usaha. Seperti berjualan makanan dan minuman atau lainnya, asalkan menjaga kebersihan,” ucapnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru