Gubernur Bersyukur Hasil Produk Pertanian Kalimantan Tengah Terus Meningkat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Juli 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran bersyukur hasil produk pertanian di Provinsi Kalimantan Tengah terus meningkat. Seperti padi, jagung, cabe, dan juga bawang. 

"Alhamdulilah hasil komoditas pertanian di Kalteng ini terus meningkat setiap tahunnya," ujar Gubernur Kalteng Sugianto, pada Pekan Daerah KTNA XII Kalimantan Tengah, di Kotawaringin Timur, Senin, 8 Juli 2019. 

Dia mencontohkan, seperti komoditas beras yang tiap tahunnya sudah mencapai 121 ribu ton. Kemudian jagung juga terus meningkat, dari dulunya hanya 12 ribu ton, kini sudah bisa mencapai 100 ton per tahunnya. 

"Itu baru sebagian komoditas, masih banyak lagi yang lainnya juga mengalami peningkatan," kata Sugianto. 

Dia pun sangat berterimakasih kepada seluruh petani di Kalteng ini. Karena terus mau berusaha dan giat dalam meningkatkan produksi pertanian. 

Pemerintah provinsi saat ini terus berupaya untuk meningkatkan lagi hasil produksi pertanian. Bahkan seperti jagung, mereka terus berupaya untuk memperluas lahan tanam, dengan target 200 ribu hektare. 

"Mudah-mudahan nantinya hal itu bisa terealisasi, sehingga bisa memberikan dampak positif bagi petani Kalteng ke depannya," harap Sugianto. (MUHAMMAD HAMIM/B-11/Adv)

Berita Terbaru