Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kendala Penyerapan Anggaran Kota Palangka Raya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Juli 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palangka Raya, Ikhwanudin memaparkan sebagian besar kendala penyerapan anggaran. Terutama untuk program fisik.

Kegiatan fisik sering dikeluhkan karena memang proses pelaksanaannya rata-rata berada pada triwulan ketiga tahun anggaran, sehingga ada keterlambatan.

"Memang jadwal dan prosesnya seperti itu. Harus menunggu, sehingga serapan anggaran jadi sedikit terlambat dari target,” kata Ikhwanudin pada Rapat Tepra di Aula Peteng Karuhei II, Senin, 8 Juli 2019.

Selain kegiatan fisik, ada juga beberapa kendala pembangunan non fisik. Yakni dipicu jadwal pelaksanaan yang baru terjadwal di triwulan ke tiga.

“Non fisik juga menjadi kendala di beberapa Organisasi Perangkat Daerah. Terutama jadwal pelaksanaan yang baru masuk pada triwulan dua dan tiga tahun anggaran ini,” tandasnya.

Namun, dia berharap dengan gerak bersama setiap perangkat daerah dan percepatan pelaksanaan program, serapan anggaran dapat lebih optimal. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru