Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Timur Lanjutkan Pembangunan Ikon Patung Jelawat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Juli 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pembangunan Ikon Kota Patung Jelawat akan terus dilanjutkan. Pasalnya, hingga saat ini masih banyak kekurangan. Serta bangunan yang ada baru 50% dari desain awal.

"Pembangunan Ikon Patung Jelawat akan terus kami lanjutkan. Karena yang ada saat ini baru 50 %. Masih banyak fasilitas yang kurang," kata Bupati Kotim, Supian Hadi, Senin, 8 Juli 2019. 

Fasilitas penunjang itu seperti gapura, pos penjagaan, menara pandang, air mancur laser, dan parkiran kendaraan empat lantai. Semua fasilitas tersebut membutuhkan anggaran sekitar Rp 40 miliar. 

"Yang pasti untuk menyelesaikan Ikon Kota Patung Jelawat lengkap dengan fasilitas mendukung. Membutuhkan dana sekitar Rp 40 miliar," kata Supian.

Adanya hal itu, pihaknya akan berupaya menganggarkannya di tahun 2020 mendatang. Dan jika memang dana yang ada tidak mencukupi karena untuk program prioritas lainnya, maka akan kembali dianggarkan pada 2021. 

"Yang pasti kami akan berupaya terus menganggarkan pembangunan Ikon Kota Patung Jelawat tersebut, hingga habis masa jabatan saya nantinya," kata Supian. 

Dia juga menyilaka, Bupati Kotim selanjutnya untuk melanjutkan pembangunan Ikon Kota tersebut. Dengan harapan ke depan bisa lebih bagus lagi, sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata andalan itu. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru