Bupati Seruyan Wacanakan Buka Lahan Pertanian Baru

  • Oleh Reno
  • 08 Juli 2019 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan berencana mengembangkan luasan lahan pertanian. Hal itu setelah melihat hasil pertanian Kabupaten Seruyan yang sukses di tahun 2019 ini.

"Untuk hasil tahun ini sangat baik sekali. Karena kita melihat dari hasil produksinya satu hektare lahan menghasilkan sampai empat ton gabah padi," ata Bupati Seruyan Yulhaidir ketika menghadiri pembukaan Pekan Daerah XII Kontak Petani Nelayan Andalan Provinsi Kalteng di Desa Eka Bahurui, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin, 8 Juli 2019.

Terkait itu, Yulhaidir menjelaskan, perlu dilakukan peningkatan luasan lahan pertanian di Kabupaten Seruyan.

"Kita akan buka lahan pertanian baru. Sehingga hasil petani kita semakin banyak. Dan Seruyan mampu memproduksi beras sendiri, bukan hanya gabahnya lagi," jelasnya.

Dengan upaya itu, ke depannya sehingga daerah lainnya di Kalteng tidak lagi ketergantungan beras dari daerah atau provinsi luar.

"Jadi cukup dari Kabupaten Seruyan yang menyuplai pasokan beras ketika kabupaten lain masih membutuhkan. Ini akan kita lakukan ke depannya," kata Yulhaidir.

Apalagi, pada tahun ini petani di Seruyan mampu membuktikan hasil pertanian beras yang luar biasa. Bahkan hingga dikirim ke Kapuas dan Banjarmasin. (RENO/B-11)

Berita Terbaru