Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas: Perlu Terstruktur, Sistematis, dan Masif Untuk Raih Adipura Lagi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Juli 2019 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam beberapa waktu ini jajaran Pemkab Kapuas menyatakan keinginan kuat untuk bisa meraih penghargaan Adipura setelah terakhir berhasil memperolehnya pada 2017.

Anggota DPRD Kapuas, Suwanto E Sumen mengatakan untuk bisa memperoleh prestasi itu lagi perlu kerja sama semua pihak dan terstruktur, sistematis dan masif dalam perencanaan maupun pelaksanaan.

"Karena untuk meraihnya itu perlu diperjuangkan, dibuatlah TSM (Terstruktur, sistematis dan masif) semuanya, sehingga bisa optimal," ucap Suwanto E Sumen, Senin, 8 Juli 2019.

Politisi Partai Golkar ini dalam mewujudkannya memang perlu keseriusan dari Pemkab Kapuas melalui instansi terkait. "Di antaranya itu memang harus dianggarkan. Jadi tidak bisa kalau tidak ada itu," katanya.

Dia juga mengharapkan dalam pelaksanaannya perlu melibatkan semua unsur, tidak terkecuali masyarakat, karena dalam menjaga kebersihan lingkungan perlu peran aktif dari semua pihak.

"Karenanya ini peran dari kepala desa, kelurahan dan kecamatan perlu diperkuat lagi untuk bisa meraih piala Adipura lagi," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru