Bupati Barito Utara Harapkan Dukungan Pemerintah Provinsi dan Pusat Kembangkan Pertanian

  • Oleh Ramadani
  • 08 Juli 2019 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengharapkan adanya dukungan dari pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam memajukan pembangunan disektor pertanian di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Bupati didampingi Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan memberikan penjelasan kepada gubernur tentang potensi pertanian Kabupaten Barito Utara. 

Dikatakan, Barito Utara merupakan kabupaten penghasil jagung terbesar di Kalimantan Tengah yang menyuplai kepada salah satu perusahaan pakan ternak di Kalimantan Selatan.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Barito Utara meminta dukungan dan support Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah maupun pemerintah pusat. 

“Semoga pembangunan disektor pertanian akan selalu didukung dan disuport pemerintah provinsi dan pemerintah pusat," harapnya.

Dalam kegiatan pameran stan PEDA KTNA itu, Bupati Barito Utara memberikan souvenir berupa kerajinan tangan, makanan olahan serta profil pertanian kepada Gubernur Kalimantan Tengah saat mengunjungi stan Barito Utara. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru