Perbaikan Jembatan Sintang Dilakukan 1 Ruas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Juli 2019 - 22:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Proses perbaikan Jembatan Sintang sedang berlangsung dan dalam pengerjaannya dilakukan secara bertahap satu ruas terlebih dulu, karena jalur ini merupakan satu - satunya jembatan penghubung Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Lamandau.

Kementerian PUPR Satuan Kerja (Satker) Wilayah 1 Provinsi Kalimantan Tengah telah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk membantu melancarkan pengerjaan pembangunan jalan di Jembatan Sintang yang berlubang dimulai Minggu, 7 Juli, malam, hingga Senin, 8 Juli 2019. 

Koodinator Lapangan atau Korlap Kemen PUPR Satker Wilayah I Provinsi Kalimantan Tengah Edwin G mengatakan pengerjaan perbaikan jalan di Jembatan Sintang akan dilakukan secara bertahap.

"Perbaikannya kita lakukan disatu ruas terlebih dulu. Nanti setelah menunggu umur atau proses pengeringan dan sudah bisa dilalui baru kita lanjutkan ruas berikutnya, tinggal menunggu arahan dari Pimpinan Satker Wilayah 1," ujarnya, Senin, 8 Juli 2019.

Dia menjelaskan proses pengeringan jalan jembatan ini sendiri normalnya akan memerlukan waktu 7 sampai 8 hari, tergantung kondisi cuaca di lapangan.

Proses perbaikan jembatan dilakukan dalam 1 hari, sedangkan proses selanjutnya direncanakan akan dilakukan pada 21 Juli 2019.

"Kita mulai dari tadi malam mulai pukul 19.00 WIB sampai pukul 08.00 WIB. Saat ini proses sudah selesai dan tinggal menunggu pengeringan saja, sehingga masih menggunakan 1 jalur saja," ungkapnya.

Sebelumy, untuk menghindari pengeroposan pada jalan di jembatan, pihaknya telah memasang plat besi pada jalur yang berlubang. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru