Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

12 Desa di Kecamatan Rungan Telah Pemilihan BPD

  • Oleh Magang 1
  • 08 Juli 2019 - 23:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Sebanyak 12 desa di Kecamatan Rungan telah selesai melaksanakan pemilihan keanggotaan badan permusyawaratan desa (BPD).

“Pelaksanaan pemilihan keanggotaan BPD di 12 kecamatan dilaksanakan akhir Juni 2019,” ujar Camat Rungan, Osner Sagala, Senin, 8 Juli 2019.

Ke 12 desa itu adalah Bereng Malaka, Parempei, Bereng Baru, Talangkah, Luwuk Langkuas, Karya Bhakti, Tumbang Bunut, Luwuk Kantor, Tumbang Jutuh, Linau, Tumbang Baringei, dan Tumbang Malahoi.

Dia menyampaikan dari 13 desa di Kecamatan Rungan hanya 1 desa yang belum melaksanakan pemilihan keanggotaan BPD yakni Tumbang Kajuei.

“Desa di Kecamatan Rungan yang belum melaksanakan pemilihan keanggotaan BPD adalah Tumbang Kajuei, karena masa jabatan anggota BPD yang sekarang masih belum berakhir,” timpalnya.

Osner menambahkan kegiatan pemilihan keanggotaan BPD di 12 desa tadi secara umum berjalan dengan tertib, aman dan kondusif. Para pemenang juga telah diketahui.

Setiap desa ada 5 anggota BPD terpilih. Nama-nama pemenang akan diajukan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) untuk ditetapkan dengan SK Bupati Gunung Mas.

“Jumlah calon keseluruhan yang mengikuti pemilihan untuk 12 desa sebanyak 117 calon. Paling banyak di Tumbang Jutuh yakni 16 calon dan paling sedikit dikarya bakti yakni 6 calon,” terangnya. (MAGANG 1/B-6)

Berita Terbaru