Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Berikan Alat Pertanian kepada Petani Kalimantan Tengah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Juli 2019 - 23:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Untuk meningkatkan motivasi para petani di Kalimantan Tengah, Gubernur Sugianto Sabran memberikan bantuan berupa alat pertanian beserta bibit kepada para petani.

"Kami memberikan bantuan alat pertanian dan bibit tani sebagai uapaya kami untuk memberikan semangat kepada petani," ujar Sugianto seusai membagikan peralatan pertanian pada kegiatan Peda KTNA XII Kalimantan Tengah, Senin, 8 Juli 2019.

Sejumlah peralatan pertanian tersebut di antaranya 37 unit alat tanaman, alat olah tanah 34 unit, benih padi 100 ton, benih jagung hibrida 53 ton, bibit tanaman kopi 80 ribu batang, kolam budidaya ikan bioplog 3 buah, kambing 968 ekor, dan masih banyak lagi bantuan lainnya seperti sertifikat tanah.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan hasil produksi petani semakin meningkat. Tentunya akan mempermudah mereka dalam bekerja. Karena tidak banyak menggunakan tenaga.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini, hasil pertanian semakin meningkat, sehingga berimbas kepada produksi tani," harapnya.

Pihaknya juga terus memperluas area pertanian disetiap kabupaten di Kalteng ini. Hal itu dilakukan sebagai upaya meningkat surplus pertanian di Kalteng.

Sehingga sejumlah pangan tidak lagi didatangkan dari luar daerah, namun sudah bisa terpenuhi oleh para petani di kabupaten dan kota. (MUHAMMAD HAMIM/B-6/Adv)

Berita Terbaru