Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Gelar Bursa Inovasi Desa

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Juli 2019 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar acara Bursa Inovasi Desa (BID) Cluster 1 Program Inovasi Desa (PID), Selasa, 9 Juli 2019. Kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Citra itu dihaidiri Bupati Sukamara Windu Subagio.

"Program inovasi desa merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan agenda nawacita dalam RPJMD 2015-2019," ucap Bupati.

Menurutnya, PID bertujuan untuk meningkatkan kapasitas desa. Sehingga pembangunan yang dilaksanakan di wilayah tersebut bisa semakin baik, sesuai dengan yang diharapkan.

"Ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas untuk meningkatkan produktivitas masyarakat," ujarnya.

Bupati Windu melanjutkan, program inovasi desa juga bertujuan untuk meningkatkan kemandirian ekonomi, sehingga pertumbuhan perekomonian masyarakat bisa semakin meningkat.

"PID ini juga sebagai upaya untuk mempersiapkan pembangunan sumber daya yang memiliki daya saing," tuturnya.

Melalui kegiatan Bursa Inovasi Desa, Bupati berharap muncul banyak ide yang inovatif dari desa dengan menggali potensi yang ada di wilayah masing-masing.

"Nanti akan dibantu oleh Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) kecamatan, serta pendamping desa guna untuk lebih memperkenalkan potensi lokal yang ada di desa-desa di Kabupaten Sukamara," ujar Windu Subagio. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru