Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Inovasi Desa Dorong Kualitas Pemanfaatan Dana Desa

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Juli 2019 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, Program Inovasi Desa (PID) bertujuan untuk mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan Dana Desa (DD) yang dikucurkan pemerintah setiap tahun.

"PID ini akan memberikan banyak referensi dan inovasi pembangunan desa," ujar Bupati Windu pada pembukaan Bursa Inovasi Desa (BID) Cluster 1 PID di Pantai Citra, Selasa, 9 Juli 2019.

Menurut Bupati, PID juga akan memperkuat peran pendamping, mengingat banyaknya referesi dalam proses pendampingan Program Pembangunan dan Permberdayaan Masyarakat Desa (P3MD).

"PID merupakan inovasi atau kebaruan dalam praktik pembangunan dan pertukaran pengetahuan. Di mana inovasi ini dipetik dari hasil relistis atau hasil kerja desa-desa dalam melaksanakan kegiatan pembangunan yang didayagunakan sebagai pengetahuan untuk ditularkan secara meluas," jelasnya.

Melalui kegiatan Bursa Inovasi Desa, Bupati berharap munculnya banyak ide yang inovatif dari desa. Sehingga dapat menggali potensi di wilayah masing-masing. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru