Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saat Rakor Karhutla, Anggota Sibuk Padamkan Kebakaran Lahan di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Juli 2019 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan menggelar rapat koordinasi kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Selasa, 9 Juli 2019.

Namun saat rapat koordinasi yang dipimpin Bupati Katingan Sakariyas itu, sejumlah anggota pemadam kebakaran disibukkan memadamkan kebakaran semak belukar di tepi Jalan Soekarno - Hatta tepatnya di Km 4 Kasongan - Tumbang Samba.

Belum diketahui penyebab kebakaran semak belukar yang nyaris membakar sebuah rumah di Jalan Soekarno - Hatta tepatnya muara Jalan Manjau Kasongan itu.

Beruntung pemilik rumah dan warga sekitar segera melokalisir rembetan api yang membakar rumput ilalang itu.

Dari pantauan borneonews.co.id 2 bomil pemadam kebakaran milik Damkar Katingan diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api yang membakar semak belukar di Jalan Soekarno - Hatta Kasongan itu.

Kepala Bidang Damkar Katingan, Lagalandang memimpin pemadaman api yang membakar semak belukar tepi Jalan Soekarno-Hatta itu.

Menurutnya, setelah disemprot air oleh tim pemadam, api yang membakar semak belukar di wilayah ini dapat dipadamkan.

"Tadi kita mendapatkan telepon dari warga yang mengabarkan kalau kebakaran semak belukar di sini, akhirnya kami turunkan dua unit mobil pemadam kebakaran," katanya.

Sejauh ini pihaknya baru menerima 1 laporan masyarakat terkait kebakaran lahan yaitu di Jalan Soerkarno - Hatta Kasongan.

"Tadi begitu dapat kabar kebakaran lahan disini kami langsung mendatangi lokasi dan memadamkannya," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru