Barito Selatan Tuan Rumah Festival Seni Budaya Tingkat Provinsi

  • Oleh Uriutu
  • 09 Juli 2019 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kabupaten Barito Selatan bakal menjadi tuan rumah festival seni dan budaya tingkat pelajar seluruh Provinsi Kalimantan Tengah 24 - 28 Juli 2019.

"Kita sudah rapat koordinasi dengan panitia provinsi terkait persiapan pelaksanaan kegiatan," kata Kepala Disporaparbud Barsel, Manat Simanjuntak, Selasa, 9 Juli 2019. 

Dalam waktu dekat ini dirinya akan melakukan pemaparan kepada Bupati Barito Selatan terkait pelaksanaan festival seni budaya tingkat pelajar ini.

Dia berharap kepada jajaran di Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Barito Selatan agar bisa memfasilitasi kontingen Barito Selatan.

Serta bagi yang masuk panitia provinsi agar memfasilitasi kontingen dari kabupaten lainnya yang akan mengikuti festival lomba seni, dan budaya tersebut.

"Hal itu agar pelaksanaan festival seni dan budaya tingkat pelajar se-Kalteng bisa berlangsung dengan aman, lancar, dan sukses.

Dalam festival ini nanti akan memperlombakan enam cabang lomba, dan kegiatan dipusatkan di Gedung Pertemuan Umum Jaro Pirarahan Buntok.

Cabang yang akan diperlombakan yakni lomba tari pedalaman, tari pesisir, mandare amak purun, legenda, ornamen, dan vokal group.

Pada acara pembukaan festival nanti akan memperkenalkan seni budaya Barito Selatan agar dikenal masyarakat secara luas. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru