Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Bupati Katingan Pada Rakor Kesiapsiagaan Hadapi Karhutla

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Juli 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas membuka rapat koordinasi kesiapsiagaan menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Selasa, 9 Juli 2019.

Dalam kesempatan ini bupati berharap langkah antisipatif yang baik harus dilakukan dan terus ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya agar kelestarian alam, hutan dan lahan di daerahnya benar-bena tetap terjaga.

Menurutnya peranan penyuluhan, sosialisasi atau imbauan untuk semua pihak guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan melalui upaya preventif dan preemtif.

Cara ini adalah bagian yang penting untuk terus dilakukan, misalnya dengan cara memperbanyak penyampaian informasi pada papan pengumuman dan baliho atau spanduk di tempat strategis yang berisikan tentang dampak buruk akibat kebakaran hutan dan lahan terhadap hidup dan kehidupan.

Bupati menambahkan keberadaan penyuluhan hukum juga tidak kalah pentingnya untuk selalu dilaksanakan dan ditingkatkan guna menumbuhkan kesadaran semua pihak.

Termasuk menyampaikan atau menginformasikan pasal dalam peraturan perundangan tentang saksi hukum dan denda bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan serta upaya lain terkait pencegahan kebakaran hutan dna lahan di Katingan. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru