Wakil Bupati Hadiri Rakor Penanggulangan Kemiskinan Provinsi

  • Oleh Ramadani
  • 09 Juli 2019 - 21:18 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Barito Utara menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) penanggulangan kemiskinan Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019 di Aula Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa 8 Juli 2019.

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menyampaikan, berdasarkan informasi dari wakil Gubernur, selama 74 tahun Indonesia merdeka, kemiskinan masih menjadi permasalahan yang serius. 

“Sehingga menjadi tanggungjawab bersama untuk menuntaskannya. Berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah khususnya Kalimantan Tengah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini dinilai dapat meringankan beban kehidupan dasar masyarakat,” kata Sugianto.

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, peerintah telah melaksanakan berbagai program dan kegiatan seperti perlindungan sosial, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, program keluarga harapan, program pemberdayaan masyarakat miskin, bantuan siswa miskin berupa Kalteng Berkah, dan Jamkesda. 

“Program-program tersebut tujuannya untuk menekan angka kemiskinan di Indonesia, khususnya di Kalimantan Tengah,” jelasnya.

Sugianto menyampaikan, Pemerintah Proviinsi Kalimantan Tengah mengharapkan agar para pejabat Pemerintah Daerah dan Aparatur Sipil Negara yang mempunyai akun media sosial  untuk menyebarkan atau mengekspose kemajuan negara dan daerah. 

“Jangan sampai malah ikut menyerang pemerintah. Mari kita bangun citra bahwa Indonesia adalah negara yang sejahtera," ungkapnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru