Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa MAN Muara Teweh Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

  • Oleh Ramadani
  • 09 Juli 2019 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Salah satu siswa dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Muara Teweh lolos selaksi dan terpilih menjadi salah satu anggota Paskibraka tingkat nasional mewakili Kalimantan Tengah

Siswa MAN Muara Teweh yang mendapatkan prestasi membanggakan ini yakni Zaini Fahmi. Ia merupakan salah satu pemuda asal Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Tangah, Kabupaten Barito Utara.

Selain Zaini Fahmi juga ada satu nama yakni Ivana Maria yang merupakan salah satu siswi dari Kabupaten Kotawaringin Timur yang juga mewakili kalimantan Tengah pada Paskibraka tingkat Nasional.

Anak dari pasangan Misyadi dan Patimah ini menjadi salah satu wakil Kalimantan Tengah yang akan bertugas sebagai Paskibraka pada peringatan HUT ke 74 RI di Istana Negara, 17 Agustus 2019.

Zaini saat ditemui borneonews.co.id di sela kegiatan latihannya mengungkapkan bahwa sangat bersyukur dapat lolos seleksi paskibraka nasional. Zaini mengungkapkan, sebelumnya dia lolos pada seleksi tingkat Kabupaten, selanjutnya pada tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Setelah diseleksi kembali untuk menjadi Pasakibraka tingkat Nasional, alhamdulillah saya menjadi salah satu yang terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional dari 56 peserta yang diseleksi dari Kalimantan Tengah,” ucap pemuda kelahiran 2003 ini.

Zaini yang merupakan anak dari pedagang sembako ini menjelaskan, dari 56 peserta  yang diseleksi diingkat Provinsi Kalimantan Tengah tersebut terdiri dari 28 siswa dan 28 siswi.

Dia mengatakan, dirinya sampai dapat menjadi anggota paskibraka nasional ini berkat kerja keras dan dukungan dari keluarga dan teman. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru