Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng akan Pantau Penerapan Program CSR

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 Juli 2019 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail menyebut akan melakukan pemantauan perusahaan yang ada di Kalteng dalam menerapkan program corporate social responsibility atau CSR.

Khususnya terhadap masyarakat yang berada di lingkungan perusahaan. Hal ini dilakukan untuk memastikan manfaat dari program tersebut sehingga secara otomatis membantu menanggulangi angka kemiskinan.

"Memang CSR wajib langsung ke masyarakat. Cuma terkadang, yang namanya perusahaan dan mungkin perintah atasan disuruh A, dilaksanakan B atau C," kata Habib Ismail, Selasa, 9 Juli 2019.

"Nanti akan kita lakukan pemantauan kepada perusahaan besar di Kalteng khususnya yang berdampingan dengan desa," imbuhnya.

Wagub menyebut tidak ingin ada desa yang distempel desa tertinggal, sedangkan posisi dari desa tersebut berada di lingkungan atau tetangga dari perusahaan.

"Baik itu pertambangan, perkebunan, kehutanan dan lainnya," tegasnya.

Ia menambahkan, perusahan dapat dikenakan sanksi apabila tidak menjalankan program CSR. Namun demikian, semua tetap mengacu pada peraturan yang berlaku. 

"Semua ada regulasinya. Mulai teguran, koordinasi dan pendekatan secara persuasif. Insya Allah nanti akan terlaksana dengan baik," tuturnya. (BUDI YULIANTO/m/Adv)

Berita Terbaru