Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Murung Raya Catat 4 Poin Penting dari Rakor Penanggulangan Kemiskinan

  • Oleh Syahriansyah
  • 09 Juli 2019 - 21:32 WIB

BORNEONEWS,  Puruk Cahu - Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor mencatat ada 4 poin penting dari Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (RKPK) Kalteng 2019. Rapat itu dibuka langsung Wakil Gunernur Kalteng, Habib Ismail di Palangka Raya, Selasa, 9 Juli 2019. 

Rejikinoor mengatakan, 4 poin ini dianggap sangat bermanfaat bagi Pemerintah Kabupaten Murung Raya, dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat ke depannya.

"Yakni, perbaikan kualitas hidup masyarakat, intregrasi program penanggulangan kemiskinan di Kalteng, basis data terpadu verivikasi data kemiskinan, dan percepatan penanggulangan kemiskinan melalui dinas terkait serta peran Puskesmas," kata Wabup Murung Raya.

Dia menambahkan, seluruh program terkait dengan penanggulangan kemiskinan, sejalan dengan program yang dijalankan Pemkab Mura selama ini. 

Seperti Kartu Mura Sejahtera (KMS) yang sudah disalurkan sebesar Rp 2 miliar untuk 1.000 kepala keluarga khusus keluarga penerima manfaat (KPM) melalui Dinas Sosial. 

"Setiap daerah juga menjalankan program pusat seperti beras sejahtera, Kartu Indonesia Pintar (KIP), bantuan siswa miskin (BSM) dan program keluarga harapan (PKH). Semua dilakukan untuk menurunkan angka kemiskinan," pungkasnya. (RIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru