Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Bukit Rawi Sambangi Pembudidaya Jamur Tiram

  • Oleh Tim Borneonews
  • 10 Juli 2019 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Babinsa Koramil 1011-16/Bukit Rawi Serma Rahmat melaksanakan anjangsana ke kediaman Ibu Ati, 45, anggota kelompok tani budidaya jamur tiram di Desa Tanjung Sangalang, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Selasa, 9 Juli 2019.

Budidaya jamur yang dikembangkan Ibu Ati mendapat dukungan dari pemerintah desa melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan menjadi sumber penghasilan sebagian warga desa setempat.

Hasil jamur Ibu Ati dan kelompok bisa untuk memenuhi kebutuhan  sayuran bagi warga desa dan wilayah sekitarnya.

Serma Rahmat menyampaikan, salah satu tanggung jawab Babinsa adalah ikut berpartisipasi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Untuk itu dirinya menyempatkan mencari warga yang memiliki usaha rumahan untuk memberikan dorongan dengan harapan usahanya bisa lebih maju.

"Setiap Babinsa memiliki tugas dan tanggung jawab membina warga desa binaannya. Ini harus terus dilakukan oleh setiap Babinsa bersama semua elemen masyarakat. Selain membantu perekonomian masyarakat juga mempererat tali silaturahim TNI dengan rakyat," tuturnya.

Sementara itu, Ibu Ati menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah berkenan singgah ke tempatnya untuk melihat dan memantau langsung pembudidayaan jamur tiram. (RO/B-3)

Berita Terbaru