Tersangka Pelaku Pencurian di SDN 1 Sidorejo Ditembak

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Juli 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Karena berusaha kabur saat ditangkap, tersangka pelaku pencurian Sap atau UP terpaksa ditembak polisi di bagian kaki.

Dia ditangkap di tempat kekasihnya yang dijadikannya lokasi persembunyian di Jalan Sukma Arya Ningrat, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa, 9 Juli 2019.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait, Rabu, 10 Juli 2019 menjelaskan, saat hendak ditangkap, UP berusaha menyerang polisi.

Menurut kapolres, pasca aksi pencurian yang dilakukan UP yang terekam CCTV di sekolah, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan pengejaran.

"Setelah diketahui lokasi persembunyiannya, anggota kemudian melakukan penyergapan. Lantaran UP berusaha kabur dengan cara menyerang polisi, terpaksa pelaku dilumpuhknan dengan tembakan di bagian kaki," jelasnya.

Saat ini UP ditahan dan menjalani pemeriksaan oleh penyidik Reskrim terkait aksinya melakukna pencurian di SDN 1 Sidorejo.

"Selain itu kami juga bakal melakukan penyelidikan lanjutan sebagai pendalaman kasus untuk mencari tahu apakah masih ada lokasi lainnya yang pernah dilakukan tersanga," imbuhnya.

Diberitakan, beberapa barang milik  SDN 1 Sidorejo Pangkalan Bun dicuri oleh orang tidak dikenal pada 3 Juli 2019. 

Saat itu pelaku pencurian menggasak uang Rp 600 ribu, sebuah laptop, dan kamera DSLR. Namun aksinya terekam CCTV.

Bahkan sebagai upaya menyembunyikam aksi agar tidak ketahuan, tersangka saat itu juga sempat merusak perlatan CCTV dan proyektor milik sekolah menggunakan linggis dan obeng.(WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru