Polres Barito Utara Peringati HUT Bhayangkara ke 73

  • Oleh Ramadani
  • 10 Juli 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Polres Barito Utara melaksanakan upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 73 di Kecamatan Lahei, Rabu 10 Juli 2019. Upacara dipimpin Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar.

Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 73 ini dipusatkan di Kantor Kecamatan Lahei. Untuk peserta upacara terdiri dari oleh anggota Polri, TNI, Satpol PP, Satpam, dan anak pramuka.

Pada upacara tersebut, Kapolres Barito Utara membacakan amanat Presiden Joko Widodo. Disampaikan kapolres bahwa kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah seperti Asian Games, Asian Para Games serta IMF-World bank Annual Meeting 2018.

Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 da pemilu 209, sehingga terselenggara dengan aman, damai dan demokratis.

Selain itu seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai deri perayaan natal 2018, tahun baru 2019 sampao dengn Ramadhan dan Idulfitri 2019.

“Kita juga merasakan situasi kamtibmas yang kondusif, arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan terjamin diseluruh wilayah indonesia,” ucapnya.

Selain itu bersama dengan seluruh pemangku kepentingan, Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi diberbagai wilayah di tanah air.

“saya  mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa mengenal lelah yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara kamtibmas, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan , pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Presiden RI melalui Kapolres Barito Utara itu. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru