Asisten II Kenang Mantan Gubernur Kalteng Gatot Amrih Buka Penerbangan Garuda

  • Oleh Budi Yulianto
  • 10 Juli 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bentuk lain yang dikenang dari sosok almarhum mantan Gubernur Kalimantan Tengah, Gatot Amrih, yakni membuka keterisolasian. Salah satunya melalui jalur udara.

"Saya ingat betul, di zaman beliau ada penerbangan pesawat Garuda. Jadi pertama penerbangan Garuda," kata Asisten II Setda Kalteng, Nurul Edy, Rabu, 10 Juli 2019.

Selain perjuangannya soal transportasi jalur udara, hal lain yang dikenang yakni pembangunan bundaran besar yang dulunya hanya sebuah kolam. Kemudian, ada juga penandatanganan prasasti di depan kantor gubernur.

Di area penandatangan tersebut tertulis tegakkan dan amalkan jiwa kejuangan dan pengabdian serta kedaulatan almarhum Tjilik Riwut, Palangka Raya, 28 Desember 1988.

"Secara pribadi saya mengucapkan bela sungkawa atas dipanggilnya beliau oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Beliau merupakan sosok yang disiplin dan beliau juga berlatarbelakang seorang jaksa," ucapnya.

Almarhum Gatot Amrih wafat pada Rabu, 10 Juli 2019 pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB. Informasinya Gubernur Kalteng periode 1984-1989 itu akan dimakamkan hari ini di Pemakaman Ngendo (Mangkunegara), Banyudono, Boyolali. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru