Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Rapat Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Juli 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Kapuas menggelar Rapat Tim Koordinasi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting (KP2S), Rabu, 10 Juli 2019.

Kegiatan ini dihadiri Plh Sekda Kapuas Andres Nuah, didampingi Kepala Bappeda Yan Hendri Ale, Kepala Dinas Kesehatan Apendi dan perwakilan dari instansi terkait lainnya.

Apendi menerangkan stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis sehingga anak lebih pendek untuk anak usianya. 

Stunting bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti praktek pengasuhan yang tidak baik, terbatasnya layanan kesehatan, kurangnya akses ke makanan bergizi dan kurangnya akses ke air bersih dan sanitasi.

"Oleh karena itu kami meminta kepada seluruh tim agar dapat bersama-sama melakukan pencegahan stunting dengan pendekatan multi sektoral melalui konvergensi program disemua tingkatan hingga sampai ke masyarakat," ucapnya.

Dia berharap rapat ini bisa menyatukan komitmen berkaitan dengan stunting, sehingga ke depan dapat mencegah terjadinya hal itu di Kabupaten Kapuas.

"Kami berharap ini sebagai langkah-langkah untuk mencegah stunting yang menimpa anak," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru