Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Dukung Kehadiran Investor Pengolahan Kelapa Sawit

  • Oleh Naco
  • 10 Juli 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H Supriadi mendukung dan mendorong kehadiran investor. Terutama yang bergerak di bidang pengolahan kelapa sawit.   

Kehadiran investasi ini, bisa menampung buah hasil perkebunan masyarakat biasa. Dia juga mendukung rencana pemkab mendirikan BUMD untuk parik itu.

"Dengan BUMD, di situ akan mendapatkan nilai tambah yang positif," kata Supriadi, Rabu, 10 Juli 2019.

Selain menampung hasil pekebunan warga, daerah juga dapat untung pendapatan dari sektor itu. Otomatis akan mendongkrak pendapatan asli daerah.

Supriadi menegaskan, harga sawit yang anjlok beberapa waktu lalu  berdampak buruk pada ekonomi masyarakat. Sejak awal, dia sudah memprediksi itu bakal terjadi. 

Akan ada masa harga TBS warga anjlok dan ditolak perusahaan atau pabrik pengolahnya. Dan jika ada pabrik pengolahan, sawit warga akan tertampung.

Dia mengatakan, pemerintah daerah semestinya membuka kesempatan seluas-luasanya kepada investor untuk membuka pabrik mini di Kotim. Jika tidak maka  kedepannya petani yang akan jadi korban.

Pemkab juga harus membuka diri jangan menolak jika ada investasi ke daerah, terutama untuk sektor pengolahan pabrik itu.(NACO)

Berita Terbaru