Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kominfo Kapuas Kerja Sama dengan BSSN Terapkan Tanda Tangan Digital

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Juli 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Komunikasi dan Informatika atau Kominfo Kabupaten Kapuas telah menjalin kerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara atau BSSN untuk penerapan tanda tangan digital sebagai sertifikat elektronik.

Plt Kepala Dinas Kominfo Kapuas Suwarno Muriyat mengatakan dengan pemanfaatan tanda tangan digital sebagai sertifikat elektronik ini akan mempercepat pelayanan maupun penyelenggaraan sistem pemerintahan. 

"Kemarin sudah melalukan perjanjian kerjasama dengan BSSN, terkait tanda tangan digital untuk sertifikat elektronik dan ini akan segera kami terapkan dalam sistem perizinan," ucap Suwarno, Rabu, 10 Juli 2019.

"Karena itu Kadis PMPTSP Kabupaten Kapuas juga hadir menyaksikan penandatanganan itu," lanjutnya.

Pihaknya segera menindaklanjuti kerjasama tersebut untuk bisa segera diterapkan di Kapuas, sehingga bisa mempercepat pelayanan maupun sistem pemerintahan daerah.

"Kami juga akan segera berkoordinasi kepada Dinas, Kecamatan dan Kelurahan yang telah siap menerapkan sistem ini," katanya.

Dia menyampaikan Pemkab Kapuas juga bertekad kuat untuk meningkatkan nilai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang telah dikeluarkan oleh Kemenpan RB beberapa waktu lalu. 

"Untuk itu awal 2019 Diskominfo Kapuas bersama pemateri BSSN telah mensosialisasi kebijakan ini sehingga penerapan sertifikat elektronik di Kabupaten Kapuas," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru