Perayaan HUT Bhayangkara Diundur karena Kepentingan Negara

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 10 Juli 2019 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perayaan HUT Bhayangkara yang seharusnya berlangsung pada 1 Juli lalu, baru dirayakan secara serentak pada hari ini, Rabu 10 Juli 2019. Tertundanya perayaan ini ternyata karena alasan kepentingan negara.

Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Anang Revandoko melalui Kabid Humas Kombes Pol Hendra Rocmawan menuturkan, kepentingan negara di atas segala-galanya. Dengan alasan ini, Polri sepakat perayaan puncak HUT Bhayangkara harus ditunda.

"Memang seharusnya 1 Juli. Tetapi karena ada kepentingan negara yang lebih besar, yakni pengamanan pilpres maka harus ditunda terlebih dahulu perayaannya," katanya, Rabu 10 Juli 2019.

Kabidhumas bersyukur, pengamanan pilpres berjalan dengan lancar sehingga bisa melangsungkan HUT Bhayangkara pada hari ini.

"Baru kemarin pengamanannya selesai dan kita sangat bersyukur, meski sempat ada sengketa politik, Pemilu di Indonesia berjalan dengan lancar," imbuh dia.

Sementara itu, Presiden Jokowi mengapresiasi kinerja TNI - Polri yang berhasil mengamankan Pilkada dan Pilpres 2019.

"Polri dan TNI juga telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018," ujarnya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Irjen Pol Anang Revandoko. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru