Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Lamandau Peringati HUT Bhayangkara ke-73 di Sematu Jaya

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 10 Juli 2019 - 21:44 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Polres Lamandau menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT Bhayangkara tahun ke-73, Rabu, 10 Juli 2019. Berbeda dengan biasanya yang selalu menggelar kegiatan di Mapolres, kali ini peringatan HUT Bhayangkara di Halaman Kantor Camat Sematu Jaya, Desa Purwareja.

Pada kegiatan yang dihadiri Bupati Lamandau H Hendra Lesmana serta unsur forum koordinasi pimpinan daerah itu, gelaran upacara disandingkan dengan kegiatan syukuran, yang kesemuanya berjalan lancar.

"Tahun ini kegiatannya sengaja kita pusatkan di Kecamatan Sematu Jaya, dengan tujuan memberi pesan bahwa kepolisian sangat membuka diri dan betul-betul dengan masyarakat," ujar Kabag Ops Polres Lamandau, AKP. Herman Subarkah, saat ditanya mengenai pemilihan lokasi kegiatan.

Sementara itu, upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tersebut secara langsung dipimpin oleh Kapolres Lamandau, AKBP Andiyatna, yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutan Kapolri, Tito Karnavian, yang disampaikan Kapolres Andiyatna, dikatakan bahwa ada berbagai perbaikan yang dilakukan Polri dalam tiga tahun terakhir melalui program yang dititikberatkan pada 3 kebijakan utama, yakni peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media.

"Peningkatan kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum dan pemeliharaan stabilitas Kamtibmas secara optimal. Kemudian, perbaikan kultur direalisasikan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menekan kekerasan eksesif," kata dia.

Andiyatna juga menyebut, terkait manajemen media, dilaksanakan pada media konvensional dan media sosial, dengan menyampaikan berbagai upaya Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas dan meminimalisir berita negatif, termasuk hoax dan ujaran kebencian.

"Tiga tahun implementasi program promoter telah menunjukkan hasil yang baik. Kepercayaan publik terhadap institusi Polri juga terus meningkat," ucapnya.

Sementara, dalam amanat Presiden RI, Joko Widodo, yang juga disampaikan oleh Kapolres Andiyatna, selama ini Polri telah maksimal dalam menjalankan tugasnya.

"Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik," katanya.

Berita Terbaru