Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Ada Perpeloncoan di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 Juli 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya mengimbau setiap sekolah untuk melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan baik. Jangan sampai terjadi perpeloncoan yang hanya merugikan siswa baru.

Sekolah perlu mengenalkan peserta didik baru terhadap lingkungan dan juga kondisi sekolah sekaligus memperkuat keakraban dengan peserta didik yang lain.

“Pada 15 Juli 2019 nanti peserta didik mulai masuk dan dilaksanakan MPLS. Kami ingatkan ini, jangan sampai ada perpeloncoan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan, Rabu, 10 Juli 2019.

Dia menekankan kepada seluruh sekolah pada jenjang SMP ke bawah, untuk melaksanakan MPLS dengan lebih pada penguatan nilai-nilai edukasi, tanpa ada unsur kekerasan di dalamnya.

Menurutnya, MPLS memiliki tujuan utama yang mengerah pada kegiatan di sekolah tersebut. Kemudian, mendorong peserta didik baru agar mampu beradaptasi membangun rasa kekeluargaan dengan unsur sekolah.

"Banyak aspek-aspek penting yang harus disesuaikan anak didik saat masuk sekolah. Terutama kemampuan menyesuaikan diri,” pungkasnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru