Disdukcapil Murung Raya Berencana Terapkan Sistem Tanda Tangan Elektronik

  • Oleh Syahriansyah
  • 10 Juli 2019 - 23:38 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Murung Raya (Mura)  berencana menerapkan sistem Tanda Tangan Elektronik (TTE) sehingga pembuatan dokumen kependudukan semakin cepat dan praktis. 

Kepala Disdukcapil Mura, Asnawiyah menjelaskan rencana ini merupakan terobosan yang baik dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Dalam penerapan sistem TTE ini nantinya akan lebih mempercepat proses administrasi kependudukan bagi masyarakat melalui TTE agar mudah memperoleh berbagai dokumen kependudukan," pungkasnya,  Rabu, 10 Juli 2019.

Dengan adanya TTE nantinya semua bergantung pada sistem digital sehingga untuk pemerbitan dokumen tidak bergantung kepada Kepala Disdukcapil yang tanda tangannya bisa melalui sistem TTE. 

Ia juga mengatakan rencana ini harus harus melewati tahapan pendaftaran tanda tangan Kepala Dinas untuk pencocokan spesimen dalam penerapam TTE. 

"Nanti kalau sudah diterapkan pelayanan kita akan lebih baik lagi jadi saya bisa mengakses lansung tanda tangan melalui Gadget ketika saya ada kegiatan diluar daerah sehingga operator Disdukcapil bisa mencetak lansung setiap dokumen yang dibuat," tambah Asnawiyah. (RIANSYAH) 

Berita Terbaru