Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Harus Berisi Motivasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 Juli 2019 - 23:44 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya mengingatkan setiap sekolah di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya untuk memperkuat motivasi siswa dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

“Melalui MPLS, menjadi sarana bagi peserta didik untuk mendapatkan motivasi dan semangat agar ketika menjadi bagian dari sekolah, ia mampu lebih giat dalam belajar sekaligus berprestasi,” sebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan, Rabu, 10 Juli 2019.

MPLS, lanjut dia, dapat dijadikan sarana belajar efektif, sekaligus membangun interaksi positif baik antar siswa maupun dengan tenaga pendidik yang mengajar di sana.

Ia juga meminta setiap unsur di sekolah ikut melakukan pengawasan terhadap kegiatan MPLS agar tidak keluar dari koridor tujuan utama kegiatan.

“Kami telah meminta dan mengingatkan kepada setiap sekolah, dalam hal ini para guru untuk mengawasi ketat bagaimana pelaksanaan MPLS tersebut, sehingga tidak ada hal-hal yang merugikan,” ucapnya.

Pasalnya, tambah sahdin, secara teknis mekanisme pelaksaan MPLS diserahkan sepenuhnya kepada kebijakan setiap sekolah. Namun tetap dengan pengawasan ketat dari lembaga pendidikan. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru