Wakil Bupati Barito Utara Sampaikan Empat Hal Penting Kepada Polri dan Masyarakat

  • Oleh Ramadani
  • 10 Juli 2019 - 23:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah melalui Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Rabu 10 Juli 2019 menyampaikan empat hal penting kepada jajaran Polres Barito Utara, dan masyarakat. 

Pertama, mari terus memperkuat semangat persaudaraan. Kedua, janganlah kita yang beragama melakukan hal hal konstitusional. “Hilangkan segala perbedaan politik,” katanya pada acara syukuran HUT Bhayangkara ke 73 di Kecamatan Lahei.

Ketiga, lanjut dia, apabila ada selisih pendapat antara warga, agar diselesaikan secara berembuk. Keempat, jangan saling menang sendiri, segala sesuatu jika dibicarakan bersama bisa diselesaikan dengan baik. 

Disampaikan Sugianto pula, pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah menggelar video converence dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melaporkan keadaan politik pasca Pemilu 2019 di Kalteng.

Dalam laporan yang disampaikan, kata wabup, disampaikan bahawa meski ada riakriak kecil dari kedua kubu tim calon presiden, politik di Kalteng masih dalam keadaan kondusif.

“kita bersyukur kalteng lumayan kondusif meskipun pasca pemilu ini ada sedikit percikan[ercikan dari kedua kubu calon presiden. Hal ini juga berpengaruh pada keadaan politik di Kalteng. Meskipun begitu, Kalteng masih dalam keadaan kondusif karena gejolak politik masih dalam keadaan wajar,” terangnya.

Walaupun ada gejolak, jelas dia, itu adalah hal yang wajar. Namun, kita pastikan permassalahan ini akan selesai secara baik. Salah satu penyebab gejolak ini, kata dia, karena adanya kabar dari masing-masing calon presiden yang mengklaim menang. “Dan ternyata hal ini juga berpengaruh pada keadaan politik di Bumi Tambun Bungai,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru