Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SD di Kotawaringin Timur Raih Perunggu pada OSN DI Jogjakartb 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Juli 2019 - 23:58 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang siswa Sekolah Dasar Swasta Khatolik Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Darent Edber Bhastarina, berhasil meraih medali perunggu pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Jogjakarta. 

Ia meraih peringkat ketiga dari 135 peserta yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia. Hasil tersebutpun cukup membanggakan bagi pemerintah Kotim. 

"Kami sangat mengapresiasi atas keberhasilan yang diraih salah satu siswa di SDS di Kotim ini, dan kami juga berterimakasih karena sudah membawa nama harum Kotim di tingkat nasional," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi, Rabu, 10 Juli 2019. 

Adanya prestasi yang diraih Darent tersebut sangatlah membanggakan, dan harus menjadi contoh yang baik bagi seluruh siswa baik SD, SMP, maupun SMA sederajat. Karena dengan belajar dan mengikuti bimbingan guru dengan giat, maka akan memberikan hasil yang maksimal juga bagi diri. 

"Ini adalah contoh positif bagi seluruh sekolah dan siswa agar ke depan bisa makin banyak lagi anak yang berprestasi. Bahkan melebihi Darent," harap Suparmadi.

Selain adanya hal itu, dirinya juga mengajak kepada seluruh satuan pendidikan di Kotim ini agar terus meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satunya dengan memberikan bimbingan pembelajaran yang baik kepada murid. Sehingga jika nantinya ada OSN lagi, maka murid yang berprestasi bisa diikutsertakan dalam seleksi, hingga bisa mewakili Kotim dan juga Provinsi Kalimantan Tengah ditingkat nasional. 

"OSN ini dilakukan setiap tahun, dan harus melalui sleksi yang sangat ketat. Sehingga para murid harus berusaha agar bisa juara nantinya," terang Suparmadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru