Dinas Pendidikan Harap SMPN 8 Palangka Raya Segera Miliki Kepala Sekolah Definitif

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 11 Juli 2019 - 01:18 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan berharap penunjukan Kepala SMPN 8 palangka Raya dapat segera memiliki kepala sekolah definitif pada awal masuk tahun ajaran baru nanti.

“Kami berharap begitu masuk tahun ajaran baru, jabatan kepala sekolah tersebut tidak kosong. Secara definitif sudah ada yang mengisi,” ucap Sahdin Hasan, Rabu, 10 Juli 2019.

Diakuinya penunjukan kepala sekolah bisa dilakukan secara cepat, namun perlu melihat berbagai kualifikasi yang harus sudah dimiliki.

Selain itu, mandat sebagai kepala sekolah juga harus melalui proses, salah satunya adalah Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Kepala Sekolah yang harus ditandandatangi oleh Kepala daerah.

“SK pengangkatan harus ditandatangani bapak wali kota sebagai pimpinan pejabat kepegawaian. Kepala sekolah ini merupakan tugas tambahan dari guru,” ucap dia.

Walaupun masih belum definitif ia menjamin proses belajar mengajar dan segala kegiatan lainnya tetap berjalan normal di SMPN 8 Palangka Raya. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru