Perbaikan Polri DititikBeratkan pada Tiga Kebijakan Utama

  • Oleh Ramadani
  • 11 Juli 2019 - 01:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar mengatakan berbagai perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri selama tiga tahun terkhir melalui program promoter dititikberatkan pada tiga kebijakan utama.

Tiga kebijakan utama tersebut yakni peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan menajemen media.

Kapolres memaparkan, peningkatan kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, prosfesionalisme dalam penegakan hukum dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimal.

Selanjutnya, perbaikan kultur direalisasikan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan dan menekan kekerasan eksesif. 

Sedangkan menajemen media, lanjut dia,  dilaksanakan pada media konvensional dan media sosial dengan menyampaikan berbagai upaya Polri dalam pemeliharaan kamtibmas dan meminimalisir berita negatif, termasuk berita bohong dan ujaran kebencian.

Ia menyampaikan,tiga tahun implementasi program promoter telah menujukkan hasil yang baik. Kepercayaan publik terhadap institusi polri terus meningkat.

“Polri pada 2016 termasuk dalam tiga institusi dengan kepercayaan publik rendah, dan saat ini berdasarkan hasil survei yang diselenggarakaan oleh berbagai lembaga yang kridibel, telah berada pada tiga besar lembaga yang dipercaya publik,” ungkapnya. (RAMDHANI/B-2)

Berita Terbaru