Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Aksi Millineal Peduli

  • Oleh Ramadani
  • 11 Juli 2019 - 01:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Apa yang dilakukan sekumpulan Pemuda Barito Utara yang diberi nama Millineal Peduli beberapa waktu lalu melakukan penggalangan dana untuk warga dua orang warga di Kecamatan Lahei Hengki dan Farianti diapresiasi oleh anggota DPRD Barito Utara, Wardatun Nurjamilah.

Hengki dan Farianti memiliki hal yang serupa ketarbelakangan mental sejak kecil, serta dari keluarga yang kurang mampu. Penggalan dana yang dilakukan Millenial Peduli pada Sabtu dan Minggu 6-7 Juli 2019 lalu, terkumpul sebanyak Rp 5.193.000,-. 

Dari dana yang terkumpul tersebut 80 persen diserahkan berbentuk sembako, sementara 20 persen uang tunai.

Anggota DPRD Barito Utara, Wardatun Nur Jamilah mengapresiasi apa yang dilakukan oleh sekumpulan pemuda-pemudi yang terbentuk atas dasar kepedulian terhadap sesama. 

Mereka bergerak atas dasar hati nurani, tulus ikhlas ingin membantu meringankan beban orang tua Hengki dan Farianti yang sudah merawat anaknya selama ini, kurang lebih 30 tahun.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok pemuda pemudi yang tergabung dalam Millineal Peduli. Ini juga merupakan informasi bagi kita, bahwa keluarga tersebut belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah daerah,” ujarnya, Rabu 10 Juli 2019 di Muara Teweh.

Wardathun mengatakan, ini yang tidak terlihat selama ini bahwa masih ada warga yang memang benar-benar membutuhkan bantuan tetapi masih belum terealisasi, hal tersebut kemungkinan disebabkan keterbatasan informasi.

“Harapan kita selaku anggota dewan, dari Dinas Sosial harus segara mencek kelokasi dan berkomunikasi ke pihak keluarga. Apakah orang yang memiliki keterbelakangan mental tersebut dapat dibawa untuk diobati atau bagaimana,” kata Wardhatun Nurjamilah. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru