Ibu Rumah Tangga Ditangkap saat Bawa Sabu dari Palangka Raya Menuju Buntok

  • Oleh Uriutu
  • 11 Juli 2019 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Anggota Unit Buser Polsek Dusun Selatan bersama Buser Satreskrim Polres Barito Selatan, mengamankan seorang ibu rumah tangga di Jembatan Kalahien, Sabtu, 6 Juli 2019 sekitar pukul 23.00 WIB.

Ibu rumah tangga itu berinisial DI, 26, warga Desa Murung Paken, Kecamatan Dusun Selatan. DI ditangkap karena kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu di lipatan jaketnya. Ada 10 paket sabu yang ditemukan.

“Kita telah mengamankan seorang ibu rumah tangga yang diduga membawa sabu sebanyak 10 paket saat melintasi Jembatan Kalahien,” kata Kapolsek Dusun Selatan Ipda Abi Karsa, Kamis, 11 Juli 2019.  

Ia mengungkapkan, penangkapan DI berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang perempuan membawa sabu dari Kota Palangka Raya menuju Buntok.

Mendapat informasi itu, jajaran Unit Buser Polsek Dusun Selatan dibantu Buser Satreskrim Polres Barsel melakukan penyelidikan dan pengintaian.

Saat melakukan pengintaian, seorang perempuan menggunakan sepeda motor Yamaha Vega R KH 6450 DF warna merah melintas di Jembatan Kalahien dan ciri-cirinya persis seperti informasi yang diterima.

“Pelaku tidak berkutik saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan. Ditemukan empat plastik klip bening diduga berisi 10 paket sabu yang disembunyikan dalam jahitan jaketnya,” ungkap Kapolsek.

Pelaku bersama barang bukti langsung diamankan ke Polsek Dusun Selatan untuk proses penyidikan dan pengembangan.

Adapun barang bukti lain yang turut diamankan, satu unit ponsel, motor Yamaha Vega R, dan STNK.

“Pelaku kita bidik Pasal 112, Ayat (1) atau Pasal 114, Ayat (1), UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tegasnya. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru