Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Gelar Pembekalan Kesiapsiagaan Hadapi Karhutla

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 Juli 2019 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar pembekalan kesiapsiagaan menghadapi bahaya kebakaran hutan dan lahan di Hotel Aquarius, Palangka Raya, Kamis, 11 Juli 2019.

Kegiatan tersebut menghadirkan ratusan peserta pembekalan dari berbagai instansi. Hadir Asisten II Setda Kalteng Nurul Edy mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

"Tujuan dari kegiatan ini optimalisasi sinergisitas pemerintah, lembaga usaha dan masyarakat dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran atau BPB-PK Kalimantan Tengah, Mofit Saptono Subagio.

Peserta dalam kegiatan tersebut adalah perwakilan dari bupati dan wali kota se-Kalteng. Kemudian, SOPD, kepala desa, OPD provinsi, BPBD dan instansi vertikal kementerian atau lembaga terkait.

Kemudian, perguruan tinggi negeri dan swasta, lembaga usaha dan relawan pemadam kebakaran.

Sementara itu, Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran. "Mari sama-sama kita jaga alam. Dengan menjaga alam, berarti alam juga akan menjaga kita," ucapnya. (BUDI YULIANTO/B-2/Adv)

Berita Terbaru