Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Rebut Dua Emas pada Kejurprov Catur 2019

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Juli 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Atlet catur junior Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil mengukir prestasi dalam Kejuaraan Catur Terbuka Isen Mulang dan Kejurprov Catur Kalimantan Tengah (Kalteng). Dua pecatur asal daerah ini merebut medali emas. 

"Saya bersama teman sangat bersyukur, karena kami meraih medali emas, sedangkan satu orang teman saya lagi meraih medali perunggu," ujar Edward Ritsie Pierli, seorang peraih medali emas pada kejurprov catur Kalteng, Kamis, 10 Juli 2019. 

Tiga pecatur yang meraih medali tersebut yakni Edward RP dengan raih emas pada klas A putra usia 19 tahun. Andreanose raih emas setelah turun di Kelas B Putra usia 17 tahun. Dan Athaya Muluq turun di Kelas C Putra usia 15 tahun dengan raihan perunggu. 

Mereka berhasil mengungguli musuh - musuhnya yang berasal dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalteng. Seperti dari Palangka Raya, Murung Raya, Sukamara dan lainnya. 

"Apa yang kami raih ini sangatlah membanggakan, dan tidak lepas dari latihan keras yang dilakukan selama ini," kata Edward. 

Saat ini dia bertekad mampu mengharumkan nama Kalteng pada Kejurnas Catur di Ambon bulan Oktober 2019 mendatang. Sebelum berangkat, mereka akan memperbanyak mengikuti turnamen catur guna mengasah kemampuannya sehingga bisa tampil maksimal saat Kejurnas nantinya.

Sementara itu, pelatih catur junior Kotim Herry Akriawan menambahkan, pembinaan terhadap pecatur junior Kotim harus dilakukan secara berkesinambungan. Salah satunya dengan memperbanyak event atau turnamen catur di Kotim. 

"Dengan prestasi yang dicapai ini diharapkan semakin memacu semangat para pecatur Kotim untuk mengukir prestasi lebih baik lagi," terang Herry. 

Sementara, pada Kejurprov tersebut juara umum diraih Kota Palangka Raya dengan meraih 7 medali emas, diikuti Murung Raya dengan 5 medali emas. Peraih medali emas dalam kejuaraan ini akan mewakili Kalteng dalam Kejurnas Catur 2019 di Ambon Provinsi Maluku bulan Oktober 2019 mendatang. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru