Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kecamatan Pulau Hanaut Mendapat Bantuan Tandon Air

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Juli 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendapat bantuan berupa tandon air. Bantuan itu untuk mengatasi kesulitan air bersih saat kemarau.

"Tandon air tersebut digunakan untuk menyimpan air bersih. Sehingga jika nantinya kemarsu cukup panjang, maka air bersih masih tersedia di rumah-rumah warga," ujar Camat Pulau Hanaut Eddy Mashami, Kamis, 11 Juli 2019.

Saat ini, setidaknya sudah ada 2.070 buah tandon air yang dibagikan kepada masyarakat di daerah tersebut. Masing-masing warga mendapatkan bantuan dengan menggunakan dana desa. Hal itu dilakukan agar kebutuhan air di 14 desa yang ada di kecamatan tersebut. 

"Pengadaan tandon air tersebut menggunakan dana desa, dan alhamdulillah sudah hampir terpenuhi di 14 desa ini," kata Eddy. 

Pengadaan tersebut dilakukan secara berkala sejak 2017, hingga 2019 ini. Namun masih ada tiga desa yang belum melakukan pengadaan karena masih menyesuaikan program desa yang dijalankan. 

"Jadi tandon tersebut akan terus dibagi, sesuai dengan kemampuan uang desa. Sehingga dilakukan secara bertahap," terang Eddy. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru