Anggota BPD se Kecamatan Mendawai Katingan Dilantik

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Juli 2019 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 35 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa atau BPD se Kecamatan Mendawai Kabupaten Katingan dilantik oleh Camat Mendawai Suyoto, Kamis, 11 Juli 2019.

Pelantikan yang berlangsung di aula Kantor Kecamatan Mendawai ini dihadiri puluhan warga Mendawai termasuk tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Camat Mendawai Suyoto yang didampingi Sekretaris Kecamatan Mendawai, Purwoko mengatakan, pelantikan ke 35 anggota BPD di daerahnya ini berdasarkan surat pelimpahan tugas Bupati Katingan mengenai pelantikan BPB.

Suyoto berpesan kepada para anggota BPD yang baru dilantik agar menjalin hubungan harmonis antara pemerintahan desa dengan BPD. BPD juga diharapkan memberikan saran dan masukan yang dapat membangun desa untuk lebih baik lagi ke depannya.

Selain menjalin hubungan harmonis dengan pemerintahan desa dalam hal ini kepala desa, Camat Suyoto jugsa meminta kepada anggota BPD untuk senantiasa menjadi pelayan masyarakat guna memajukan pembangunan fisik maupun moril, sesuai program pemerintah. 

Selain itu, BPD juga menampung serta menyalurkan aspirasi masyarakat desa, dan melakukan pengawasan kinerja kepala desa, dalam melaksanakan pelayanan pembangunan desa. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru