Pemerintah Rehab 500 Rumah Warga Miskin melalui Program BSPS

  • Oleh Reno
  • 11 Juli 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sebanyak 500 unit rumah warga miskin di Kabupaten Seruyan menerima manfaat dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya atau BSPS.

Leading sector dari program itu yakni Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan atau Perkimtan Kabupaten Seruyan dan Provinsi Kalimantan Tengah.

"Tahun ini ada program bedah rumah untuk masyarakat miskin dengan kouta sebanyak 500 unit rumah," kata Kepala Disperkimtan Kabupaten Seruyan, Ahmad Hidayat, di Kuala Pembuang, Kamis 11 Juli 2019.

Menurut Ahmad Hidayat, program tersebut lanjutan dari tahun sebelumnya yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD Seruyan dan Pemprov Kalimantan Tengah.

"Program bantuan yang berasa dari APBD Seruyan mencapai 200 unit rumah, sedangkan bantuan dari provinsi itu ada sekitar 300 rumah. Jadi semuanya ada 500 unit rumah," ujarnya.

Ia menyebutkan program tersebut dilakukan untuk meningkatkan kawasan permukiman, terutama kawasan kumuh melalui program bedah rumah tersebut. (RENO/B-3)

Berita Terbaru