Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Menu Bursa Bidang SDM Pada Bursa Inovasi Desa

  • Oleh Magang 1
  • 11 Juli 2019 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Gunung Mas, Yulius Agau menyampaikan bursa inovasi desa dibagi menjadi beberapa ruang kegiatan, dengan berbagai menu bursa.

“Ruang bursa A, ruang bursa B, dan ruang bursa C,” kata Yulius Agau saat menyampaikan laporan pada pembukaan Bursa Inovasi Desa Cluster 1, di GPU Tampung Penyang, Kamis, 10 Juli 2019.

Untuk ruang bursa B yakni bidang sumber daya manusia, ada berbagai menu yang ditawarkan. Di antaranya mengajarkan kepedulian terhadap lingkungan pada anak usia dini, serta pelayanan PAUD gratis.

Selanjutnya, pos gizi ibu hamil untuk penanganan stunting, posyandu lansia dan anyaman tudung pandan hutan, dan menikmati pelayanan Posbindu.

Kemudian, mengelola sampah plastik menjadi BBM, pemuda pelestari seni tradisional, desa cerdas dengan laboratorium terpadu desa, dan beras merah dongkrak gizi melalui posyandu.

Lalu, peningkatan pengetahuan komputer bagi anak usia sekolah, pemerintah desa dan BPD, serta peran aktif wali murid. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru