DPRD dan Pemkab Barito Selatan Rapat Gabungan Bahas Tiga Raperda

  • Oleh Uriutu
  • 11 Juli 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Jajaran DPRD dan Pemkab Barito Selatan melaksanakan rapat gabungan komisi, Kamis, 11 Juli 2019. Rapat itu membahas tiga rancangan peraturan daerah atau raperda.

“Rapat gabungan komisi ini untuk membahas tiga raperda yang telah disampaikan Bupati Barsel,” kata Wakil Ketua II DPRD Barsel, Rayuhani.

Tiga raperda tersebut yakni tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018, retribusi jasa umum, dan tentang Badan Permusyawaratan Desa.

Ia menjelaskan, untuk raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2018 sangat bagus. Apalagi pemkab mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari BPK RI.

“Kegiatan  ini hanya dilakukan dalam rangka pengawasan baik adminitrasi dan secara hukumnya seperti apa. Kami hanya melanjutkan,” kata dia.

Hal tersebut terbukti setelah dilakukan pembahasan oleh rekan-rekan anggota DPRD tidak ada yang prinsif. Hanya saja pihaknya memberikan saran dan pendapat untuk kemajuan daerah ke depannya.

Adapun untuk raperda tentang BPD yang telah disepakati bersama. Selanjutnya dua raperda lainnya akan diparipurna dalam minggu ini.

“Untuk Raperda tentang BPD hanya menunggu fasilitasi dari provinsi, dan  dua raperda lainnya menunggu persetujuan dari provinsi,” jelas dia. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru