Polisi Buru Pemasok Sabu ke Tahanan di Pengadilan, Rekaman CCTV Diminta

  • Oleh Naco
  • 11 Juli 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penyidik Satreskoba Polres Kotawaringin Timur nampaknya memburu pemasok sabu untuk NH alias Nr (31). Sabu itu dipasok melalui makanan, saat Nr menjalani sidang di Pengadilan Negeri Sampit.

Bahkan menurut petugas di Pengadilan Negeri Sampit, penyidik sudah meminta rekaman CCTV di sekitar sel tahanan pengadilan.

"Sudah ada rekaman CCTV diminta, mau dicek katanya," kata salah seorang petugas di Pengadilan Negeri Sampit, Kamis, 11 Juli 2019.

Sementara itu Kasi Pidana Umum Kejari Kotim, Lutvi Tri Cahyanto mengatakan, mereka sudah menerima surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP).

"Baru saja kami terima SPDP," ucap Lutvi saat di Kejari Kotim.

Dalam kasus kedua ini, NH dinyatakan tidak ditahan. Dia masih menjalani tahanan untuk kasus pertamanya. Nr diamankan Selasa, 9 Juli 2019 saat sedang nyabu di kamar mandi Lapas Sampit. Darinya diamankan sabu 0,08 gram lengkap dengan alat isapnya.

Kasus pertama, terdakwa diamankan pada Jumat, 8 Maret 2019 sekitar pukul 14.00 WIB di Jalan DI Panjaitan barak nomor 1 RT 19 RW 1, Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim.

Saat digeledah, polisi mengamankan 0,11 gram sabu, uang sebesar Rp200.000, ponsel, pipet kaca serta alat isap. Kasus pertama Nr tinggal menunggu tuntutan yang diagendakan pekan mendatang. (NACO/B-11)

Berita Terbaru