Bupati Kotawaringin Barat Nilai TMMD Sesuai dengan Program Pemerintahan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 11 Juli 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, menilai program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sesuai dengan program pemerintahannya lima tahun ke depan.

Hal itu disampaikan bupati pada pembukaan TMMD Reguler ke 105, Kodim 1014 Pangkalan Bun di Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara (Aruta), Kamis, 11 Juli 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Inf Muhammad Roni Sulaiman, Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, Ketua DPRD Kobar Triyanto, Sekda Kobar Suyanto, Danlanud Iskandar, Letkol Pnb Didik Setiya Nugroho, dan Kapolres Kobar, AKBP Arie Sandi Sirait

"Dalam kesempatan ini saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dandim 1014 Pangkalan Bun dan prajurit TNI atas terlaksananya kegiatan TMMD di Kelurahan Pangkut," jelas Bupati Kobar.

Nurhidayah mengatakan, TMMD merupakan bentuk nyata dari peran serta  semua pihak dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI.

"Harapannya, semangat prajurit TNI Kodim 1014 Pangkalan Bun dapat diikuti masyarakat. Agar kita semua giat membangun daerah," katanya.

Bupati, mengatakan TMMD yang mulai dilaksanakan ini sejak tahun 1980 merupakan bentuk keterpanggilan dan partisipasi TNI, dalam mendukung percepatan pembangunan nasional.

"Khususnya pada daerah yang membutuhkan, tertinggal dan  perbatasan. Sehingga hasil dari kegiatan tersebut mempunyai arti yang strategis dalam meningkatkan taraf hidup dan kualitas masyarakat," jelas Nurhidayah.(WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru