Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Ketua DAD Kalteng untuk Pengurus DAD Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Juli 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepengurusan Dewan Adat Dayak atau DAD Kabupaten Kapuas masa bakti 2019-2024 telah resmi dikukuhkan, Kamis, 11 Juli 2019. Pengukuhan dilakukan langsung Ketua DAD Kalteng H Agustiar Sabran.

Dalam kesempatannya, Agustiar menyampaikan sejumlah pesan kepada para pengurus DAD yang baru dikukuhkan. Salah satunya, agar berperan aktif dalam melestarikan kebudayaan adat Dayak.

Dia juga menekankan, DAD harus fokus pada menjaga dan melestarikan kearifan lokal, namun tidak mengesampingkan adat yang lainnya karena masih tetap berpedoman pada NKRI. 

“DAD bukan hanya menjadi lembaga adat Dayak saja, tetapi juga menjadi pemersatu dan memperkuat bagi adat lainnya. Sehingga terbentuk kebersamaan dan kekeluargaan," kata Agustiar Sabran.

Dia juga mengharapkan, kehadiran DAD Kapuas dapat mempermudah komunikasi, konsultasi dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

Ketua DAD Kalteng juga menekankan kepada masyarakat Dayak, agar menanamkan filosofi huma betang. Karena ini, simbol keaslian suku Dayak yang selalu menjaga perdamaian dan persatuan di tempat tinggalnya.

"Kearifan-kearifan lokal harus terus dilestarikan dan terjaga hingga generasi-generasi selanjutnya," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11/Adv)

Berita Terbaru